Aplikasi MaxiGrow Pada Padi

Padi dapat tumbuh pada ketinggian 0-1.500 m dengan temperatur 19-27�C, memerlukan penyinaran matahari penuh tanpa naungan. Angin berpengaruh pada penyerbukan dan pembuahan. Padi mem-butuhkan tanah lumpur yang subur dengan ketebalan 18-22 cm dan pH tanah 4-7. 

Teknologi MaxiGrow

  • Pemberian MaxiGrow ke-1 (3 hst) 

Setelah tanah diolah (dibajak), sawah dalam keadaan sedikit air, berikan larutan MaxiGrow (2 s/d 3 liter MaxiGrow: air max 100 liter) pada lahan secara merata. Tahap ini dibutuhkan 2 s/d 3 liter MaxiGrow per hektar. Biarkan selama 3 hari kemudian siap untuk ditanam.

  • Pemberian pupuk kimia yang terakhir (45 hts). 

Buat campuran pupuk kimia yang terdiri dari Urea 80 kg, TSP/SP-36 25 kg dan KCL 50 kg, aduk sampai rata kemudian tebarkan secara merata pada lahan 1 hektar.

  • Pemberian MaxiGrow yang terakhir (saat bunting, akan keluar malai). 

Sawah dalam keadaan sedikit air, berikan larutan MaxiGrow (3 s/d 4 liter MaxiGrow: air max 100 s/d 150 liter) pada lahan secara merata. Tahap ini dibutuhkan 3 s/d 4 literMaxiGrow per hektar. Dikarenakan tanaman padi sudah lebat maka usahakan spuyer semprotan dibuka lebih besar agar larutan MaxiGrow bisa sampai jatuh ke tanah.

 Aplikasi Maxigrow pada Padi

 Aplikasi Maxigrow pada Padi


(Sumber Buku Pintar Maxigrow)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel